KNB Bali ramaikan PICA Fest 2017

Anggota Komunitas Ketimbang Ngemis Bali foto bersama Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Paradise Island Clothing Association, Jumat (3/3/2017).

DENPASAR (KP): Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (KNB) hadir di Paradise Island Clothing Association (PICA) Festival 2017. Festival ini digelar di pelataran parkir GOR Denpasar 2-5 Maret.

KNB merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial. Komunitas ini membantu orang-orang yang memilih pekerjaan halal meskipun memiliki keterbatasan modal usaha.

Perhatian komunitas ini ditujukan kepada para pedagang kecil dan penjual keliling yang sering luput dari pandangan masyarakat sekitar. Saat ini, KNB beranggotakan sekitar 50 orang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan profesional.

Di PICA Fest 2017, KNB mendapatkan kepercayaan dari penyelenggara PICA Fest untuk membuka stan berdampingan dengan stan wiraswasta lainnya yang menjual baju-baju buatan anak muda di Bali.

Stan KNB menjual kaos bertuliskan logo KNB, Totebag, dan ada juga kotak donasi yang diperuntukan bagi para pengunjung yang ingin berdonasi. Foto sosok-sosok yang telah dibantu oleh KNB Bali juga dipajang.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menyempatkan berkunjung ke stan KNB di hari pertama PICA Fest, Jumat (3/3/2017). Kegiatan sosial yang dilakukan KNB sangat diapresiasi.

Sementara itu, Imran, salah satu pengurus KNB mengatakan, ia dan anggota KNB senang dan bangga bisa hadir di PICA Fest 2017.

“Mungkin banyak yang belum tahu tentang komunitas ini. Dengan pembukaan stan ini, mudah-mudahan kami bisa menyebarkan kegiatan positif kepada masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap orang lain dalam berbagi rezeki dan pengetahuan berwiraswasta,” ungkapnya.

Selain diisi oleh stan distro Baju dan Komunitas Anak Muda, PICA Fest di tahun keempat ini dimeriahkan oleh band-band Indie Bali. Tiket masuk untuk datang ke PICA Fest 2017 hanya Rp20.000 saja. Festival ini bisa dijadikan salah satu tujuan lokasi hiburan bersama teman-teman.

Herdian Armandhani
Kontributor Bali

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top