Perusahaan pengolah limbah tertarik berinvestasi

Jalan ke Tanjung Moco dibangun tahun ini

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga. Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga.

TANJUNGPINANG (KP): Jalan beraspal akan dibangun menuju Tanjung Moco, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari pada tahun ini. Pembangunan jalan ini sesuai permintaan investor yang akan membangun pabrik pengolahan limbah.

“Investor itu sedang bernegosiasi harga tanah di Tanjung Moco. Ia akan membangun pabrik pengolahan limbah,” kata Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga saat diwawancarai beberapa hari lalu.

Namun, akses jalan belum dibangun ke lokasi. Demi memperjuangkan investasi tersebut, pembangunan jalan sudah dibahas dengan Dewan Kawasan FTZ. Dana akan yang dikucurkan sekitar Rp8 miliar.

“Saya sempat protes dalam rapat tersebut karena Tanjungpinang hanya dapat delapan miliar. Berbeda dengan kabupaten dan kota lainnya. Saya sudah mengusulkan akan anggaran itu ditambah, terutama untuk infrastruktur,” ungkap Ade.

Anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan jalan ke Tanjung Moco. Dengan begitu, rencana pabrik pengolahan limbah dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga, lapangan pekerjaan terbuka bagi warga Tanjungpinang.

“Tahun ini, jalan akan dibangun ke Tanjung Moco,” saran Ade.

Seharusnya, pihak eksekutif yang lebih berperan. Kawasan strategis sebaiknya dibenahi kembali.

Fasilitas air, listrik, dan jalan harus dibangun. Agar, para investor tertarik berinvestasi. Dampaknya, perekonomian Tanjungpinang ikut meningkat.

SURYA

Berita terkait

*

*

Top