Gubernur Kepri dan Kajati teken MoU bantuan hukum

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Yunan Harjaka menandatangani nota kerja sama bantuan hukum bidang perdata dan tata usaha di aula kantor Gubernur, Dompak, Rabu (8/2/2017).

TANJUNGPINANG (KP): Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Yunan Harjaka menandatangani nota kerja sama bantuan hukum bidang perdata dan tata usaha di aula kantor Gubernur, Dompak, Rabu (8/2/2017). Penandatanganan MoU ini disejalankan dengan sosialisasi Tim P4D (Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah).

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan, seluruh pegawai Pemprov Kepri harus senantiasa menjaga integritas, profesionalitas, dan kedisiplinan dalam bekerja. MoU dan sosialisasi TP4D ini merupakan langkah tepat dalam mewujudkan sistem pemerintahan yang lebih baik.

“Para PPTK jangan takut akan adanya temuan. Karena, ada pihak kejaksaan yang senantiasa menjadi mitra sekaligus tempat berkonsultasi jika mendapatkan kerumitan dalam melaksanakan kegiatan,” katanya.

Cikal bakal diadakannya MoU dan sosialisasi tim P4D sendiri adalah untuk penyelenggaraan pemerintah daerah yang bebas dari KKN.

Sementara itu, Kepala Kejati Kepri Yunan Harjaka meminta agar para pejabat Pemprov Kepri lebih sering berkonsultasi dan berkonsolidasi guna mencapai kinerja yang berdasarkan aturan.

“Kenallah dengan kejaksaan sebelum ada masalah, agar bisa menghindari masalah. Jangan waktu ada masalah baru mengenal kejaksaan” ucapnya.

Sebelumnya, Sekdaprov Kepri Arif Fadillah menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih. MoU seperti ini sebelumnya sudah dilakukan.

“Saat ini, kami hanya meneruskan dan meningkatkannya. Tujuannya, pemerintahan terselenggara lebih baik dan bebas dari KKN,” katanya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top