Jika ada intervensi dari pejabat tertentu

KPK bisa ambil alih kasus dugaan korupsi jaminan reklamasi

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat rapat konsolidasi dan pemantapan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) bagi organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lingga di Batam, Rabu (8/2/2017).

BATAM (KP): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa mengambil alih penanganan perkara dugaan korupsi dana Jaminan Reklamasi dan Jaminan Pasca Tambang yang sedang ditangani pihak Kejaksaan Tinggi Kepri. Pengambilalihan bisa dilakukan jika ada ada potensi kepentingan atau intervensi pejabat tertentu.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat menanggapi pertanyaan peserta rapat konsolidasi dan pemantapan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) bagi organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lingga di Batam, Rabu (8/2/2017).

“Prosesnya sudah sampai dimana? Kalau sudah naik ke penyidikan, KPK dapat melakukan koordinasi dan supervisi penindakan,” katanya.

Bila kasus ini masih dalam penyelidikan dan ada kepentingan atau intervensi oleh pejabat tertentu, dipastikan kasus ini diambil alih KPK.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top