Meski mahal, iPhone 5S banyak diminati

iPhone 5s. iPhone 5s.

JAKARTA (KP): Sudah sejak lama, Apple menjadi raja dalam industri smartphone yang saling bersaing secara sengit dengan vendor android. Namun, Apple tetap berdiri tegak dalam memimpin industri iOS yang sampai saat ini belum ada pesaingnya.

Harga iPhone memang selalu dibanderol dengan sangat mahal. Contohnya, iPhone 5s dijual sekitar Rp9 juta di Indonesia.

Semakin banyak angka yang terdapat dalam seri iPhone, maka semakin mahal harganya. Saat pertama kali diluncurkan, harga ponsel ini sebenarnya sekitar Rp10 juta.

Seiring berjalannya waktu, harganya menjadi lebih murah. Namun tetap saja murahnya iPhone, lebih mahal dari harga rata-rata ponsel menengah ke atas.

Harga yang mahal sebanding juga dengan inovasi serta teknologi yang dimiliki Apple. iPhone 5 adalah produk revolusioner yang mempunyai fitur-fitur dan spesifikasi kelas atas yang tidak dimiliki oleh smartphone dari Windows atau Android pada saat ini.

iPhone 5s memang telah menjadi bagian hidup dari penggunanya. Dengan macam-macam fiturnya siap untuk memanjakan para penggunanya.

iPhone 5s termasuk ponsel dengan ukuran mungil karena mempunyai layar yang hanya berukuran 4 inch. Resolusinya adalah sebesar 640 x 1136 pixels. Meskipun lumayan mungil, tapi iPhone ini terlihat elegan sekali berkat body-nya yang terbuat dari bahan premium yang tipisnya hanya 7,6 mm.

Kualitas layar iPhone yang terbaik di kelasnya beberapa waktu yang lalu. Sebab, layarnya punya tipe IPS LCD yang disandingkan dengan lapisan Corning Gorilla Glass + oleophobic coating untuk melindungi layarnya.

Fitur canggih adalah bagian terpenting dalam ponsel satu ini. Ponsel ini telah memiliki fitur sensor sidik jari (Touch ID) atau fingerprint sensor. Ini merupakan fitur keamanan paling canggih yang dapat membuat penggunanya mengontrol lock screen atau mengunci aplikasi mana pun yang dimiliki dan dikehendaki.

Sensor sidik jari yang terdapat pada iPhone 5s letaknya ada di tombol home. Fitur lainnya adalah SIRI atau asisten pribadi yang berfungsi untuk mengontrol iPhone 5s melalui suara. Lalu, ada penyimpanan online iCloud yang disediakan secara eksklusif untuk pengguna ponsel ini.

Kelemahannya adalah pada bagian baterainya dengan kapasitas hanya 1500 mah. Dalam kondisi 3G, baterai hanya dapat bertahan selama 10 jam.

Fitur Kamera

Kamera pada ponsel ini hanya sebesar 8 MP untuk kamera belakangnya. Resolusi itu terbilang sangat kecil mengingat harga iPhone 5s yang sangat mahal. Namun, kualitas kamera pada iPhone 5s ini bisa tampil dengan lebih optimal karena berbagai fitur yang ada untuk mengedit hasil foto.

Sementara untuk kamera depannya tersedia kamera yang juga kecil, hanya sebesar 1,2 MP dengan berbagai fitur seperti face detection. Ponsel ini dapat membuat video dengan kualitas HD. Berbicara soal konektivitas, telah tersedia Wifi, GPS, Bluetooth, serta jaringan LTE. LTE di Indonesia memang masih jarang karena biasanya mengandalkan internet dengan kecepatan DC-HSDPA 42 Mpbs.

Majalahgadget

*

*

Top