Pelantikan digelar di areal sawah dan kuburan Merah Daik

SOTK baru, Bupati Lingga akan lantik 500 pejabat

Bupati Lingga Alias Wello.

DAIK (KP): Sekitar 500 pejabat eselon Pemkab Kabupaten Lingga akan dilantik dan diangkat sumpah jabatannya, Jumat (30/12/2016) mendatang. Pelantikan akan digelar di dua lokasi, area persawahan di Desa Sungaibesar dan Kompleks Makam Merah Daik.

“Saya akan melantikan sekitar lima ratus pejabat di dua lokasi itu Jumat mendatang,” kata Bupati Lingga Alias Wello saat diwawancari di ruang kerjanya, Selasa (27/12/2016).

Namun sehari sebelum itu, Kamis (29/12), Sekda, kepala SKPD, camat, dan lurah dilantik terlebih dahulu di Kompleks Makam Merah Daik, Lingga, tempat bersemayamnya Yang Dipertuan Muda Riau ke-X Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi.

“Kalau soal lokasi ini ada filosofinya. Penentuan dua lokasi pelantikan ini untuk menunjukkan sekaligus mengingatkan para pejabatnya,” ucap Awe.

Pasalnya, sebauh jabatan adalah amanah. Waktu yang singkat harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin sesuai jabatan yang diemban nanti.

“Kalau tidak memanfaatkan waktu yang singkat, ya rugi. Apabila baik yang mereka lakukan, maka akan dikenang baiklah sampai keturunannya,” ucap Awe.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV di areal persawahan Desa Sungaibesar juga memiliki filosofi yang dalam. Dahulunya, kawasan Desa Sungaibesar tidak pernah diperhitungkan orang. Saat kemarau, kawasan itu terbakar dan musim hujan banjir.

“Hari ini, di tengah-tengah orang-orang bersikap apatis, desa ini tumbuh menjadi daerah yang diperhitungkan. Bahkan, pencetakan sawah di Desa Sungaibesar dilirik pemerintah pusat,” sebut Awe.

Ke depan, Pemkab Lingga tak akan bermewah-mewah dalam melaksanakan kegiatan serimonial, termasuk soal pelantikan pejabat. Karena, hal itu tidak memberikan apa-apa di tengah masyarakat.

“Tidak ada serimonial lagi. Manfaatkan apa yang ada sama-sama. Kalau pun hujan tidak apa-apa. Berhujan-hujan kita sama-sama,” tukas Awe.

ARDHY

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top