Pesawat Polri jatuh di perairan pulau Kentar

Kapolri Tito: Saya berharap masih ada yang selamat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Kapolda Kepri, Gubernur Kepri, Bupati dan Wabup Lingga serta pejabat tinggi Polri dan TNI lainnya saat mendatangi posko kemanusiaan yang berada di Pelabuhan Senayang, Kamis (8/12/2016).

DAIK (KP): Kapolri Jenderal Tito Karnavian turun langsung ke lokasi jatuhnya pesawat Polri yang jatuh di perairan pulau Kentar. Para korban diharapkan dapat secepatnya ditemukan dalam keadaan selamat.

“Ini bagian musibah bagi kami. Saya harapkan masih berlanjut evakuasinya. Saya berharap masih ada yang selamat, meskipun kemungkinannya sangat kecil. Tapi, kita akan terus berusaha menemukan korban,” kata Tito didampingi Kapolda Kepri, Gubernur Kepri, Bupati dan Wabup Lingga serta pejabat tinggi Polri dan TNI lainnya saat mendatangi posko kemanusiaan yang berada di Pelabuhan Senayang, Kabupaten Lingga, Kamis (8/12/2016).

Bagi para anggota Polri yang gugur saat bertugas akan diberikan penghargaan dan apresiasi. Yang paling penting, perhatian khusus akan diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Pantauan PEDULI, seorang petugas dari Basarnas memberi penjelasan kepada Kapolri Tito terkait perkembangan proses evakuasi jatuhnya pesawat tersebut hingga hari keenam. Setelah mendapat penjelasan terkait perkembangan evakuasi dari Basarnas, Tito menuju ke dua orang saksi mata terkait kronologis jatuhnya pesawat.

Tampak dua saksi mata itu bercerita panjang lebar kepada Tito. Usai mendengar cerita para saksi itu, Tito langsung meninjau titik lokasi jatuhnya pesawat di perairan pulau Sebangka dan Kentar menggunakan kapal feri Batam 3.

ARDHY

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top