Johan gantikan Ronald sebagai Danlanal Tarempa

Serah terima jabatan Danlanal Tarempa dari Letnan Kolonel Laut (P) Ronald Rarun (kiri) ke Letnan Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (21/10/2016).

TANJUNGPINANG (KP): Jabatan Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa resmi bertukar pimpinan. Letnan Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi menggantikan Letnan Kolonel Laut (P) Ronald Rarun dalam serah terima jabatan di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (21/10/2016).

Danlantamal Laksamana Pertama TNI S Irawan dalam sambutannya menyampaikan, Lanal Tarempa bertugas memberikan dukungan logistik serta administrasi bagi KRI, pesawat udara, dan personel TNI AL. Secara geografis, wilayah operasional Lanal Tarempa memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi.

“Di wilayah ini terdapat jalur pelayaran internasional atau alur laut kepulauan Indonesia. Jalur ini berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Vietnam,” ujarnya.

Lanal Tarempa diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut sudah menjadi tuntutan dan keharusan serta merupakan bentuk pertanggungjawaban bagi pemegang komando.

“Kita ketahui bersama bahwa Lanal Tarempa telah berupaya keras untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga apa yang telah dicapai selama ini sangat membanggakan kita semua,” ungkap Irawan.

Maka dari itu, penghargaan yang tinggi diberikan kepada Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun atas dedikasi, loyalitas, dan kerja kerasnya dalam memimpin Lanal Tarempa selama ini. Semoga Letkol Ronald sukses di tempat penugasan yang baru sebagai Puskersin/Bid Evadatin/Subdit Data dan Ka Info Mabes TNI.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Johan Wahyudi yang mengemban tugas sebagai Danlanal Tarempa selanjutnya diharapkan dapat bertugas dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan jabatan ini untuk meraih prestasi yang lebih cemerlang lagi.

Untuk diketahui, Letkol Laut (P) Johan Wahyudi adalah perwira TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 43. Pria kelahiran Surabaya pada 40 tahun silam ini mengawali penugasan di KRI Kadep Senbah PRB-728 Koarmabar.

Johan sudah mengikuti pendidikan Komando Pasukan Katak, menjabat sebagai Danton II Satkopaska, Kasiminlog Satkopaska Koarmabar, Kasi Ops Satkopaska Koarmabar, DPB Denma Koarmabar DiklapaKoum, MLOBS Umid di Dafur Afrika, Paopsjar Pusbangdik Opslah PusdiksusKobangdikal, Dantim Intel Lantamal X Jayapura, Mabes TNI Paspampres Grup B/Danden-1.

Beberapa tanda jasa dan penghargaan yang dimiliki Letkol Johan antara lain, Satya Lencana VIII dan XVI, Satya Lencana Dwija Sistha, Satya Lencana Ksatria Yudha, Satya Lencana Kebaktian Sosial, Satya Lencana Wira Karya Somalia, Satya Lencana Wira Dharma (perbatasan), dan Satya Lencan Santi Dharma.

SURYA

Spread the love

*

*

Top