Lingga mulai seleksi peserta MTQ

Wabup Lingga M Nizar saat membuka seleksi peserta MTQ di Kecamatan Lingga, Senin (5/2/2018). Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Pemkab Lingga mulai menyeleksi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mulai dari tingkat kecamatan. Dengan begitu, para qari dan qariah dapat diseleksi untuk mengikuti MTQ Provinsi Kepri nanti.

“Sejak Lingga menjadi berstatus kabupaten 14 tahun lalu, kita menyeleksi peserta MTQ mulai dari tingkat desa. Namun di tahun ini, seleksi hanya digelar di tingkat kecamatan saja,” kata Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam pembukaan seleksi peserta MTQ di Kecamatan Lingga, Senin (5/2/2018).

Seleksi selanjutnya digelar untuk tingkat kabupaten. Dengan seleksi ini diharapkan, Kabupaten Lingga bisa mencapai target yaitu tiga besar di MTQ Kepri.

Seharusnya, seleksi MTQ tingkat Kecamatan sudah selesai akhir Januari. Namun, jadwal seleksi tidak sesuai rencana karena komunikasi yang tersendat. Di samping itu, ada beberapa daerah yang belum siap.

“Hari ini, kita baru melaksanakan seleksi tingkat kecamatan Lingga. Insya Allah, kita gelar di Lingga Utara beberapa hari ke depan,” harap Nizar.

Pertengan Februari, seluruh peserta MTQ kecamatan sudah terseleksi. Untuk MTQ Kepri nanti dipilih anak-anak asli daerah Lingga.

“Kami tidak mengambil anak-anak luar dari Kabupaten Lingga lagi. Supaya, anak daerah bisa menyalurkan bakatnya dan bisa membanggakan nama Kabupaten Lingga,” ucap Nizar.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top