Toapaya Asri masuk nominasi Desa PAMAN

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat menyambut Tim Penilai dari BPOM di Kantor Kelurahan Toapaya Asri, Kamis (8/2/2018). Foto: Istimewa.

TOAPAYA (KP): Kelurahan Toapaya Asri masuk dalam enam besar untuk nominasi Kelurahan dan Desa Tingkat Nasional. Kelurahan ini dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap keamanan pangan, kader keamanan pangan yang aktif, program mandiri keamanan pangan, serta mampu meningkatkan perekonomian desa.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penilai dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nyoman Merta saat mengunjungi Kantor Kelurahan Toapaya Asri, Kamis (8/2/2018) pagi.

“Ada enam kelurahan dan desa yang masuk dalam Nominasi Peraih Penghargaan Lomba Kelurahan dan Desa Pangan Aman (Desa PAMAN) tingkat nasional. Salah satunya, Kelurahan Toapaya Asri, Kabupaten Bintan,” katanya

Di wilayah Sumatera, hanya ada dua perwakilan kelurahan dan desa PAMA yaitu Kabupaten Bintan (Kepri) dan Bengkulu. Dari enam kelurahan dan desa tersebut akan dipilih yang masuk tiga besar. Tiga desa dan kelurahan itu akan diundang untuk diberikan penghargaan di Jakarta.

“Pemberian anugerah Desa Pangan Aman ini merupakan bagian dari Program Nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD). Tujuannya adalah untuk memperkuat ekonomi desa dengan program keamanan pangan melalui kemandirian masyarakat desa,” jelas Merta.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam pada kesempatan tersebut mengatakan, nominasi Desa Paman ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Bintan. Diharapkan, program Desa PAMAN dapat terus dilanjutkan.

“Prestasi ini berkat kerja keras semua sektor. Mari kita bersama-sama berdoa, semoga Kabupaten Bintan bisa menerima anugerah tersebut,” ajaknya.

Sementara itu, Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono mengatakan, pihaknya berusaha memberikan yang terbaik terhadap masyarakat. Program penyuluhan dan juga kegiatan-kegiatan pertanian dikedepankan di masyarakat.

“Kami juga memiliki Satgas Pangan, Forum Kabupaten Sehat, Karang Taruna, dan unsur terkait lainnya di tingkat kelurahan yang siap membantu masyarakat dalam memberikan pengetahuan terhadap Pangan Sehat,” terangya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top