Wilayah didominasi perairan

Polres Lingga punya satu kapal patroli

Kapolda Kepri Irjen (Pol) Didid Widjanardi saat berkunjung ke Pangkalan TNI AL di Dabo, Singkep, Selasa (6/2/2018). Foto: Istimewa.

DABO (KP): Polres Lingga hanya memiliki satu kapal patroli untuk mengawasi wilayah perairan di kabupaten itu. Bahkan, jumlah personel hanya 36 persen dari jumlah seharusnya.

Hal itu diungkapkan Kapolda Kepri Irjen (Pol) Didid Widjanardi di Gedung Daerah Dabo, Singkep, Selasa (6/2/2018) malam.

“Polres Lingga tidak dapat efektif dalam menjalankan tugas, baik di bidang pelayanan, penegakan hukum, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dengan luasnya lautan di Lingga, jumlah personel polisi tidak cukup. Terlebih, Polres Lingga hanya dilengkapi satu kapal patroli.

“Di sisi lain ada rekan kita. Di situ ada personel yang sangat spesifik untuk melakukan pemantauan, patrol, dani bahkan penangkapan,” ucap Didid.

Kinerja TNI AL di Lingga patut diapresiasi. Diharapkan, Lanal Dabo bisa berkolaborasi dengan aparat penyidik Polres Lingga. Sehingga, keamanan kondisi di laut Kabupaten Lingga terjamin.

Dalam kunjungannya ke Lingga, Didid didampingi oleh beberapa stafnya. Saat tiba di pelabuhan Tanjung Buton, Didid langsung disambut dengan tarian silat Melayu sebagai tanda kedatangan Didid diterima dengan baik.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top