Berawal dari sekadar hobi

Pelajar SMP berani berwiraswasta

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melihat bengkel sepeda pelajar SMP di Desa Malang Rapat, Selasa (6/2/2018). Foto: Istimewa.

GUNUNGKIJANG (KP): Dipa Pratama, pelajar kelas 1 SMP Pulau Pucung, membuka bengkel sepeda sendiri di halaman rumahnya di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Anak dari pasutri Marjani dan Markiyah ini memang mempunyai hobi mengutak-atik sepeda sejak kecil.

“Sepulang sekolah, banyak teman-teman yang membawa sepeda ke sini. Saya perbaiki agar mereka kembali bisa bermain,” kata Dipa.

Perlengkapan dan peralatan bengkel diperolehnya dari tabungan uang jajan seadanya dari teman-teman sebaya. Dipa pun tidak mengingat sudah berapa banyak sepeda yang telah ia perbaiki.

“Tak ada tarif biaya perbaikan. Saya membeli peralatan dari hasil uang jajan teman-teman, seadanya saja. Sudah banyak yang saya perbaiki ” ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi saat di halaman rumah Dipa, Selasa (6/2/2018), menyanjung bakat dan semangat Dipa berwiraswasta. Tangannya lincah mengutak-atik sepeda para pelanggan.

“Hebat. Ini semangat anak-anak Bintan. Masih kecil namun sudah berbakat ” katanya.

Prinsip berwiraswasta inilah yang dibutuhkan generasi Bintan di masa mendatang. Prinsip anak muda yang tanpa ragu demi mencapai kesuksesan. Prinsip anak muda yang tidak pernah serta merta mengeluh.

“Bukan tidak mungkin bocah kecil ini akan memiliki usaha sendiri dengan karyawan dan omzet yang menggiurkan suatu saat nanti,” tutur Apri.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top