Mobil rental digadai Rp14 juta

YR, tersangka penggelapan mobil rental, digiring petugas saat akan pers rilis, Senin (5/2/2018). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): YR, pria ini ditangkap polisi karena menggadaikan mobil rental ke orang lain seharga Rp14 juta. Mobil ini disembunyikan selama dua minggu dengan mengganti warna dan pelat nomor kendaraan.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno saat pers rilis, Senin (5/2/2018), mengatakan, laporan penggelapan mobil ini diterima dari TA (36). Hasil penyelidikan, posisi YR diketahui di Perumahan Cendrawasih.

“Kami menangkap tersangka di Perumahan Cendrawasih,” ujarnya.

Kronologi penggelapan, berawal saat YR bersama temannya, DS, datang ke Surya Rental Mobil di Jalan DI Panjaitan, sekitar Desember, sekitar pukul 16.00. Mobil Toyota Avanza BP 1406 YB disewa YR dengan jaminan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik DS. Biaya sewa mobil sehari Rp200 ribu.

“Sewa mobil diperpanjang YR sehari lagi. Setelah masa sewa habis, mobil tersebut dikembalikan YS dan mengambil KTP milik DS,” jelas Dwihatmoko.

YR datang kembali ke rental mobil tersebut pada 30 Desember, sekitar pukul 20.00. Kali ini, mobil Toyota BP 1908 TW disewa selama tujuh hari dengan jaminan KTP yang sama sebelumnya.

Uang sewa dibayar Rp700 ribu kepada TA. Dua hari kemudian, rekannya berinisial MS dihubungi.

Mobil rental ini digadaikan kepada MS. Alasan RY, mobil ini mobil temannya yang butuh uang untuk biaya orang tuanya sedang sakit. Uang yang dibutuhkan Rp14 juta.

Uang tersebut diserahkan MS kepada YR. Sebaliknya, mobil itu diserahkan YR kepada MS.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top