Bebas, remaja 17 tahun curi motor lagi

AS (bersebo), remaja 17 tahun ini mencuri di lima lokasi berbeda di pulau Bintan. Aksinya berakhir saat ditangkap polisi Tanjungpinang di Batam 3 Februari lalu. Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): AS (17), mantan narapidana Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Batam, ditangkap polisi. Ia ditangkap karena mencuri sepeda motor di lima lokasi berbeda.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno dalam pers rilis, Senin (5/2/2018), mengatakan, penangkapan AS ini berdasarkan laporan dari korban bernama Muhammad Fajri. Laporan ini diselidiki. Identitas pelaku diketahui.

“Kami menangkap AS di Batam pada 3 Februari sore,” ungkapnya.

Hasil interogasi diketahui kronologi pencurian yang dilakukan AS. Berawal saat AS melintas di depan rumah makan Bebek Mercon di kompleks Bintan Center, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, sekitar pukul 01.00, pada 22 Januari.

Pintu ruko terlihat sedikit terbuka. AS masuk ke dalam ruko. Dua tabung gas elpiji akan dicuri AS.

“AS memikirkan cara membawa dua tabung gas itu. Ia melihat sepeda motor Honda Scoopy BP 2968 WM yang diparkir di depan ruko. Sepeda motor ini dalam keadaan tidak terkunci stang,” jelas Dwihatmoko.

Kunci sepeda motor ditemukan AS tergeletak di atas meja. Sepeda motor ini dibawa kabur beserta dua tabung gas elpiji.

“Selain di Tanjungpinang, tersangka juga mencuri sepeda motor di Tanjunguban tiga kali dan Kijang satu kali. Tersangka berstatus residivis (mantan narapidana),” sebut Dwihatmoko.

AS pernah dihukum sembila bulan penjara di LPKA Batam pada 2017 lalu. Ia baru bebas.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top