Mubalig & mubaligah saring informasi

Bupati Bintan Apri Sujadi saat mengukuhkan ikatan mubalig dan mubaligah Kecamatan Seri Kuala Lobam masa bakti 2018-2023 di Masjid Nur Hidayah, Desa Busung, Rabu (31/1/2018). Foto: Istimewa.

LOBAM (KP): Para mubalig dan mubaligah diminta menyaring informasi yang masuk ke masyarakat di zaman yang penuh dinamika saat ini. Penyaringan informasi itu untuk mencegah kebingungan di masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi saat mengukuhkan ikatan mubalig dan mubaligah Kecamatan Seri Kuala Lobam masa bakti 2018-2023 yang disejalankan dengan penutupan MTQ VII di Masjid Nur Hidayah, Desa Busung, Rabu (31/1/2018).

“Tantangan terberat pertama yang dihadapi oleh mubalig dan mubaligah adalah pengawasan terhadap informasi yang masuk ke masyarakat. Kita dituntut dapat menyaring berbagai macam informasi yang masuk agar tidak terjadi kebingungan di masyarakat,” katanya.

Terkait kegiatan MTQ di Kecamatan Seri Kuala Lobam ini diharapkan tidak hanya dijadikan sebatas kegiatan rutinitas saja. Namun, MTQ ini diharapkan dapat menciptakan banyak generasi qurani menuju generasi Bintan yang gemilang.

Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akn terus didukung. Salah satu contohnya, pembangunan rumah tahfiz di setiap kecamatan.

Di samping itu, sarana dan prasarana olahraga sedang dibangun. Pembangunan sejak 2017 itu masih dalam proses pengerjaan.

Selain membangun rumah tahfiz dan sarana olahraga, kebiasaan satu harus membaca satu ayat Alquran sudah dimulai di tiap sekolah awal tahun ini. Dengan kegiatan positif ini, generasi muda mendapat nilai positif.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top