Lingga butuh ketua PMI berjiwa sosial

Kepala Dinas Kesehatan Lingga Syamsu Rizal. Foto: Dokumen.

DABO (KP): Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga ingin menghidupkan kembali Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI). Ketua PMI yang dibutuhkan kali ini berjiwa sosial agar tanggap dengan masalah kemanusiaan.

“Di tubuh PMI itu perlu orang-orang berjiwa sosial dan harus memperkuat lini. Supaya, mereka tanggap dengan tanggung jawab,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Lingga Syamsu Rizal, Rabu (31/1/2018).

Sedangkan pengurus PMI Lingga yang lama sudah berakhir pada November 2017. Pemilihan ulang harus dilakukan. Ketua PMI yang baru perlu yang kuat finansial dan berjiwa sosial.

“Sekarang, kami harus melakukan pemilihan ulang. Dalam beberapa hari ini, saya akan mengoordinasikan pemilihan pengurus yang baru ini ke provinsi,” ucap Rizal.

Pemilihan pengurus PMI Lingga harus cepat dilakukan. Pasalnya, Pemkab Lingga Lingga sudah meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Polres Lingga.

“Pemkab Lingga sudah melakukan MoU dengan Kapolres Lingga terkait donor darah untuk pasien. MoU itu sudah ada,” ungkap Rizal.

Jika ada butuh darah di RSUD Encik Mariyam, masyarakat diminta menghubungi Kapolres Lingga.

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top