Jadwal diatur ulang Kemenhub

Susi Air layani rute Dabo-Karimun

Jadwal baru Susi Air Dabo yang diterbitkan Kementerian Perhubungan. Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan jadwal baru untuk maskapai penerbangan Susi Air yang bermarkas di Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga. Dalam jadwal terbaru itu terdapat rute baru dari Dabo ke Tanjungbalai Karimun.

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat, Jumat (26/1/2018), mengatakan, pembahasan rute baru ini dibahas di Kemenhub. Dalam pembahasan itu, rute baru diajukan Dishub Lingga sesuai usulan bupati. Rute baru tersebut diajukan berdasarkan ketersediaan pesawat Susi Air.

“Penambahan rute baru yakni dari Dabo ke Tanjungbalai Karimun. Perubahan jadwal merupakan kewenangan pihak bandara dan Kemenhub,” jelasnya.

Di samping membahas penambahan rute, penambahan panjang landas pacu (runway) Bandara Dabo juga diusulkan, 2.000 meter. Saat ini, panjang runway hanya 1.300 meter. Usulan ini diajukan agar Bandara Dabo dapat dilandasi pesawat berbadan besar.

“Kemarin, kami sudah mengajukan usulan ke maskapai penerbangan Sriwijaya dan Wings Air agar membuka rute ke Dabo. Hingga saat ini, kami masih menunggu jawaban dari mereka,” ungkap Selamat.

Penambahan pesawat berukuran dibutuhkan. Supaya, penumpang yang terangkut lebih banyak.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top