Bintan terima Aditya Karya Mahatva Yodha

Bupati Bintan Apri Sujadi menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017 di Denpasar, Bali, Kamis (25/1/2018) malam. Foto: Istimewa.

DENPASAR (KP): Bupati Bintan Apri Sujadi menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017 dalam Kategori Pembina Umum Karang Taruna Terbaik Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Sosial Idrus Marham didampingi Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto dalam acara Rakernas dan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional (BBKTN) di Hotel Sanur Paradise, Denpasar Bali, Kamis (25/1/2018).

“Dari era Orde Lama sampai dengan era Reformasi sekarang ini, Karang Taruna tetap bertahan dan mampu menjaga eksistensinya. Kepada kepala daerah yang telah membesarkan Karang Taruna melalui bimbingan dan arahannya, saya ucapkan terima kasih,” kata Idrus.

Penganugerahan Setya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan tertinggi diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah. Penghargaan diberikan atas kepedulian kepala daerah terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing.

Usai menerima penghargaan, Apri mengatakan, Karang Taruna merupakan mitra potensial dan strategis bagi pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial. Peran dan ide kreatif seluruh pengurus Karang Taruna di Bintan sangat dibutuhkan.

“Semoga ke depannya, Karang Taruna Bintan mampu terus menerus memberikan kontribusi bagi kemajuan Bintan, khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial Bintan Naharudin mengatakan, Karang Taruna dilibatkan pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial. Di samping itu, berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan gotong royong juga sering dilaksanakan oleh Karang Taruna.

“Program dan pergerakan aktif Karang Taruna Bintan ini tidak terlepas atas pembinaan dan bimbingan dari bupati. Penghargaan ini pantas diberikan kepada bupati sebagai apresiasi atas usahanya dalam membina Karang Taruna,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arif Sumarsono menilai, penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Tingkat Nasional 2017 pantas diberikan kepada bupati. Dengan berbagai agenda, Karang Taruna yang terjun langsung ke masyarakat.

“Upaya pembinaan yang dilakukan bupati telah berevolusi menjadi multifungsi yang sangat baik. Kaami akan terus berbuat untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top