STPP Bogor dan Medan ikut tanam padi

Bupati Lingga Alias Wello ikut membersihkan lahan persawahan yang dibuat pada 2016 lalu. Foto: Istimewa.

DAIK (KP): Aksi penanaman padi dan jagung secara serentak di atas lahan seluas 1.800 hektare (Ha) bakal diramaikan mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor dan Medan. Penaman pada ini akan digelar Pemkab Lingga pada 15 Januari mendatang.

“Saya baru saja dapat info bahwa aksi penanaman padi dan jagung secara serentak kami gagas bersama STPP Malang bakal diramaikan mahasiswa dari STPP Bogor dan STPP Medan. Jumlahnya sekitar lima puluh orang,” ungkap Bupati Lingga Alias Wello dalam siaran persnya, Kamis (25/1/2018).

Aksi penanaman padi dan jagung secara serentak yang melibatkan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) itu merupakan yang terbesar dalam sejarah berdirinya Kabupaten Lingga 14 tahun silam. Jumlah mahasiswa PKL mencapai 355 orang ditambah dosen pembimbing 52 orang. Rinciannya, mahasiswa STPP Malang 200 orang, STPP Bogor 25 orang, STPP Medan 25 orang, dan mahasiswa D1 Institut Pertanian Bogor 105 orang.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan tiap tahun periode pemerintahannya bersama Muhammad Nizar yang berakhir pada 2021. Kegiatan ini guna mendukung keberhasilan prioritas pembangunan sektor pertanian dan peternakan di Lingga sebagai penopang program ketahanan pangan nasional di wilayah perbatasan.

“Kami ingin membuktikan bahwa program pertanian, jika digarap secara serius dan sungguh-sungguh, akan mampu memberi kesejahteraan kepada masyarakat,” kata Awe, sapaan akrabnya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top