Anggaran dikurangi, proyek jalan ditunda

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman (DPUPR- PKP) Lingga Said Nursyahdu. Foto: Dokumen.

DAIK (KP): Anggaran di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga dikurangi pada tahun ini. Pasalnya, ada program prioritas Awe-Nizar yang harus didahulukan di organisasi perangkat daerah (OPD) lain.

Hal itu diungkapkan Kepala DPUPR-PKP Lingga Said Nursyahdu, Senin (22/1/2018).

“Untuk pembangunan infrastruktur, terutama jalan, terus digesa setiap tahun anggaran. Hal ini juga merupakan program prioritas Awe-Nizar yang memimpin daerah ini. Namun pembangunan itu tetap melihat kepada kekuatan anggaran yang ada,” katanya.

Pembangunan dan pengerasan jalan yang dituntut itu merupakan aspirasi masyarakat di beberapa daerah. Hal itu tetap menjadi perhatian Dinas PU.

“Walaupun dengan anggaran APBD yang terbatas, kami tetap mengusahakan agar pembangunan itu bisa dikerjakan dengan memanfaatkan anggaran APBN pada tahun ini,” sebut Nursyahdu.

Terkait jalan Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, yang didambakan masyarakat setempat, seharusnya sudah dapat dikerjakan pada tahun ini. Jalan Senempek akan diaspal tahun ini.

“DED-nya sudah ada. Kami berusaha meminta bantuan dana APBN nanti,” tutur Nursyahdu.

Masyarakat Lingga diminta bersabar. Kendati, masih banyak pembangunan jalan ke desa-desa sangat minim.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top