44 jabatan untuk eselon III dan IV kosong

Bupati Bintan Apri Sujadi bersalaman dengan para pejabat OPD usai upacara, beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Pemkab Bintan mulai menyiapkan pengisian jabatan untuk eselon III dan IV. Pasalnya, sekitar 44 jabatan sudah kosong.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa, Rabu (10/1/2018).

“Untuk pengisian jabatan tersebut, kami masih menunggu usulan dan masukan dari setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Karena, setiap kepala OPD memiliki wewenang menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menanggapi, pengisian jabatan kosong untuk eselon III dan IV berdasarkan peningkatan kapasitas dan kinerja di lingkungan OPD. Agar, visi dan mis yang ditargetkan dapat tercapai. Hal ini guna mencapai visi misi yang telah ditargetkan.

“Semangat membangun kinerja dimana bawahan dan pimpinan setiap kepala OPD harus kompak dalam mencapai visi misi yang telah ditargetkan. Maka, pengisian formasi tersebut berdasarkan usulan dan masukan dari OPD terkait,” jelasnya.

Untuk diketahui, jabatan untuk eselon III tersebut antara lain, jabatan camat, kepala bagian, sekretaris pada dinas/badan/inspektorat. Sedangkan untuk eselon IV, jabatan yang akan diemban adalah lurah, kepala subbagian, kepala subbidang, kepala seksi (kasi), kepala UPT dinas dan badan, sekretaris lurah, kasi di kelurahan, kasubag UPT, dan kasubag pada sekretaris kecamatan.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top