Dilanda banjir dan longsor

Pemkab Bintan kirim bantuan ke Tambelan

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam rapat mendadak dengan para kepala dinas di kantor Bappeda, Minggu (14/1/2018). Foto: Istimewa.

TANJUNGPINANG (KP): Pemkab Bintan mengirim bantuan ke Kecamatan Tambelan, Senin (15/1/2018). Bantuan dikirim dengan kapal Sabuk Nusantara.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dalam rapat koordinasi di kantor Bappeda yang berada di Tanjungpinang, Minggu (14/1/2018) malam.

“Kami sudah menginstruksikan kepada beberapa kepala dinas (kadis) yang dipimpin Asisten I Ismail untuk berangkat ke Tambelan. Hal ini guna percepatan koordinasi penanganan bencana musibah banjir dan tanah longsor,” katanya.

Ismail akan didampingi Kadis Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Herry Wahyu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Ronny Kartika, Kadis Sosial Naharrudin, Kadis Ketahanan Pangan Khairul, jajaran Dinas Pendidikan, jajaran Dinas Kesehatan, jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah, jajaran Dinas Pekerjaan Umum, jajaran Tagana, dan jajaran terkait lainnya.

Bantuan yang akan dikirimkan itu untuk penanganan infrastruktur dan pertolongan bagi 411 jiwa di beberapa desa. Bencana banjir dan tanah longsor yang diakibatkan hujan deras beserta air pasang telah merusakkan sekitar ratusan rumah masyarakat, sarana umum, jalanan, sekolah, puskesmas, dan prasarana lainnya.

Desa yang dilanda bencana ini antara lain, Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir, dan Desa Kukup. Bantuan yang dikirim berupa 2,5 ton beras, ratusan paket makanan siap saji, selimut, matras, paket sandang, lauk pauk, seragam sekolah, perlengkapan dapur, dan peralatan lainnya.

“Sesuai arahan bupati bahwa bantuan dan tenaga teknis lainnya dikirimkan secepatnya guna penanganan korban banjir dan tanah longsor di sana,” tutup Dalmasri Syam.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top