Lis-Maya deklarasi untuk maju di Pilwako

Pasangan bakal calon Wako dan Wawako Tanjungpinang Lis Darmasnyah dan Maya Suryanti saat prosesi tepuk tepung tawar usai deklarasi di Aula Asrama Haji, Rabu (10/1/2018). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Petahana Lis Darmansyah menggandeng Maya Suryanti untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang. Pasangan ini mendeklarasikan diri dihadapan pendukung dari enam partai di aula Asrama Haji, Rabu (10/1/2018).

Enam partai pendukung pasangan ini antara lain, Paratai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kepulauan Riau Soerya Respastiono dalam deklarasi itu menyampaikan, ajang pemilihan kepada daerah (Pilkada) merupakan ajang untuk merebut kekuasaan secara konstitusional. Pemimpin yang dicari yaitu pemimpin yang satu kata dengan perbuatan.

“Jika berjanji kepada masyarakat, maka laksanakan. Pemimpin adalah orang yang mengayomi masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, bakal calon Wako Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, komunikasi dengan Maya sudah dijalin sejak lama. Dipilihnya Maya karena ia salah satu tokoh muda yang berbuat demi kemajuan Tanjungpinang.

“Saya yakin dan percaya, beliau dapat menjalankan visi dan misi,” sebutnya.

Dorongan dan semangat agar berpasangan dengan Maya diperoleh dari masyarakat non politik. Atas dorongan ini, keyakinan semakin besar bahwa pembangunan lima tahun harus dilanjutlkan.

“Jabatan wali kota bukan sesuatu untuk dikejar dan bukan eksklusif. Tapi, jabatan wali kota merupakan sebuah pekerjaan dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Lis.

Kesempatan yang sama, Maya menyampaikan bahwa ia kembali mencalon diri sebagai dalam Pilwako 2018 ini. Meskin lima tahun lalu, gagal terpilih. Pada Pilwako kali ini, Maya dipasangkan sebagai Wawako untuk mendampingi Lis Darmansyah.

“Awalnya, saya tidak mudah mengambil keputusan ini. Banyak pertimbangan untuk mengikuti Pilwako lagi,” ungkapnya.

Setelah berdiskusi cukup panjang dengan keluarga, Maya menyatakan setuju tanpa ragu. Berkat kepiawaian Lis, Mayat disambut keluarga besar PDIP.

“Disampaikan ibunda saya, Suryatati A Manan, Lis sudah bekerja keras sebagai wali kota. Lis pemimpin yang berani, tegas, dengan komunikasi politik yang luar biasa,” ucapnya.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top