Garis aman berenang dipasang di Trikora

Wisatawan mancanegara saat bermain kitesurfing di Pantai Trikora 4, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, beberapa waktu silam. Foto: Surya.

BINTAN (KP): Pemkab Bintan akan menerapkan garis pembatas aman berenang bagi wisatawan di sepanjang kawasan Pantai Trikora. Hal ini mengingat sering tenggelamnya pengunjung saat berenang di pantai itu.

“Kami akan mengumpulkan sejumlah pengelola kawasan Pantai Trikora dan instansi terkait lainnya guna merealisasikan pemasangan garis pembatas aman berenang bagi wisatawan. Nanti, wisatawan hanya boleh berenang di dalam garis pembatas yang telah ditetapkan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira, Selasa (9/1/2018).

Akhir 2017 lalu, Pemkab Bintan sudah berkoordinasi dengan Polres Bintan, Tagana Bintan, anggota Pramuka, dan tim SAR dengan mendirikan pos pengamanan di beberapa titik semenanjung pantai. Sayangnya, kejadian yang tidak diinginkan masih saja berlaku.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama dalam pengamanan kawasan Pantai Trikora, beberapa waktu lalu. Para petugas dari instansi terkait sudah bekerja keras dalam pengamanan wisatawan saat akhir tahun lalu.

“Kami menyesali bahwa masih ada kejadian. Kemarin, saya sudah menginstruksikan agar dinas dan instansi terkait serta para pengelola di Kawasan Pantai Trikora segera berdiskusi. Supaya, pemasangan garis batas aman berenang dapat direalisasikan,” ujarnya.

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top