Berkas kepala BLH Batam diterima hakim

Humas PN Tanjungpinang Hakim Santonius Tambunan. Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Berkas perkara operasi tangkap tangan (OTT) kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Batam sudah diterima para hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tanjungpinang. Sidang perdana akan digelar pada 11 Januari ini.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang Hakim Santonius Tambunan saat dihubungi, Selasa (9/1/2018), mengungkapkan, berkas kepala BLH Batam A Dendi Noviardi alias Dendi Purnomo dan Amirudin alias Amir sudah diterima pada 5 Januari lalu. Berkas diterima dari Jaksa Penuntut Umum Muhammad Chadari Nasution dari Kejaksaan Negeri Batam.

“Para hakim yang akan menyidangkan perkara ini sudah ditunjuk ketua PN Tanjungpinang. Sidang perdana akan digelar 11 Januari,” katanya.

Para hakim yang ditunjuk itu antara lain, Eduart Sihaloho sebagai ketua majelis hakim didampingi Hakim Corpioner dan Hakim Jhoni Gultom (ad hoc).

Untuk diketahui, Dendi dan Amir ditangkap tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Kepri di sebuah rumah di Kompleks Perairan, Sunga Harapan, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang pada 23 Oktober 2017 lalu, sekitar pukul 14.00. Dendi tertangkap tangan menerima uang suap dari Amir yang menjabat sebagai Direktur PT Telaga Biru Semesta.

Uang yang disita polisi sekitar Rp35 juta. Uang ini untuk “pelicin” agar proyek pembersihan tanki limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di Batu Ampar tidak perlu diperiksa lagi.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top