Terima DPA, tanda tangan Pakta Integritas

Bupati Bintan Apri Sujadi saat menyaksikan salah seorang kepala OPD menandatangani Pakta Integritas, Senin (8/1/2018). Foto: Istimewa.

BINTANBUYU (KP): Sebanyak 28 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bintan dan dan 10 camat menerima Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA). Agar lebih amanah dalam pengelolaan anggaran, maka mereka diminta menandatangani Pakta Integritas.

Bupati Bintan Apri Sujadi dalam penyerahan DPA itu di kantornya, Bintan, Senin (8/1/2018), menyampaikan, seluruh kepala OPD dan camat yang menandatangani Pakta Integritas dapat menjalankan tugas dengan amanah. Supaya, pelayanan kepada masyarakat dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga meminta para kepala OPD dan camat bisa bersinergi dengan bawahannya dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan kekompakan dan sinergi maka akan tercipta kinerja yang baik,” pintanya.

Diungkapkan Apri, APBD Bintan sekitar Rp1 triliun pada tahun ini. Anggaran untuk belanja langsung sekitar Rp575 miliar. Anggaran belanja tidak langsung sekitar Rp491 miliar.

“Anggaran ini harus digunakan demi kesejahteraan masyarakat Bintan,” pesa Apri.

Selain penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan DPA, Apri menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Bank Jawa Barat (BJB). Dengan kerja sama ini diharapkan ada fasilitas kredit bagi pelaku ekonomi kreatif dengan menggandeng pelaku UMKM. Kredit yang diberika dapat berdampak yang signifikan bagi perkembangan masyarakat Bintan.

“MoU perkreditan para pegawai ini merupakan langkah awal hubungan kerja sama antara Pemkab Bintan dan BJB,” kata Apri.

Dalam penandatangan kerja sama ini, BJB diwakili Kepala Divisi Kredit Retail dan Konsumer Bank Jawa Barat Banten Triastoto Hardjanto Wibowo didampingi Kepala Bank BJB Batam Ahmad Faisal.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top