Kendala di lelang dan cuaca

Sejumlah proyek di Bintan capai 90 persen

Tugu Piala Adipura berbentuk tanjak dibangun di Kijang, Bintan Timur. Proses pengerjaan pada November 2017. Foto: Surya.

BINTANBUYU (KP): Sejumlah proyek pembangunan fisik yang dikerjakan Pemkab Bintan pada 2017 hanya mencapai 90 persen. Proses pengerjaan terkendala proses lelang yang lambat dan pengaruh cuaca.

Hal ini disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi di kantornya, Bintan Buyu, Kamis (4/1/2017).

“Kami sudah mengevaluasi beberapa pekerjaan tahun lalu. Beberapa proyek pembangunan yang tidak terealisasi hingga 100 persen, hanya 90 persen,” katanya.

Setelah dievaluasi ditemukan beberapa kendala seperti tahap pelelangan hingga pengaruh keadaan cuaca. Di tahun ini, proses lelang diharuskan selesai di bulan April.

“Dengan proses lelang yang lebih cepat maka kami harapkan beberapa program pembangunan dapat lebih cepat terealisasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” harapnya.

Bundaran Batu 16

Pemkab Bintan akan membangun bundaran Lintas Barat di Batu 16. Bundaran ini merupakan salah satu program prioritas pada tahun ini.

“Kami akan akan membangun bundaran di Batu (Kilometer) 16 arah Lintas Barat,” kata Apri.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Junirianto mengatakan, dua prioritas pembangunan pada tahun ini yaitu penyelesaian pembangunan Jembatan Pengujan dan pembangunan bundaran di Batu 16.

Penyelesaikan Jembatan Pengujan pada tahun ini butuh dana sekitar Rp8 miliar. Sedangkan anggaran pembangunan Bundara Batu 16 sekitar Rp6 miliar.

“Proses lelang segera kami gelar sesuai kebijakan bupati,” janjinya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top