Oknum pelajar cungkil jok motor ditangkap

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Aiptu Fredy Simanjuntak saat pers rilis kasus cungkil jok motor, Jumat (5/1/2018). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): AK (19), pelajar salah satu SMK ini ditangkap polisi di kediamannya pada 28 Desember 2017, sekitar pukul 16.00. Barang curian hasil cungkil jok motor ditemukan di rumah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Aiptu Fredy Simanjuntak dalam pers rilis, Jumat (5/1/2018), memaparkan, laporan pencurian dengan kekerasan ini diterima dari korban bernama Didan, karyawan salah satu mal. Disampaikan, telepon seluler dan dompetnya raib saat disimpan di dalam jok motor. Ketika itu, Didan sedang bersantai di motor yang berbeda di Lapangan Pamedan, sekitar pukul 02.00, pada 24 Desember 2017.

“Saat kembali beberapa jam kemudian, jok motornya sudah terbuka. Di dalam jok itu terdapat satu unit telepon seluler, dompet, dan uang tunai,” kata Juntak.

Laporan pencurian ini ditindaklanjuti dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan olah TKP ditemukan petunjuk yang mengarah kepada pelaku.

“Kami berhasil melacak keberadaan pelaku. Kami menangkap pelaku di kediamannya, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Kelurahan Batu IX, pada 28 Desember sekitar pukul 16.00,” jelas Juntak.

Hasil penggeledahan, barang hasil curian ditemukan. Namun, sebagian uang korban sudah digunakan pelaku.

“Hasil interogasi, pelaku mengaku sudah mengincar korban saat melintas di Lapangan Pamedan,” ungkap Juntak.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top