Mobil teman digunakan untuk bobol toko

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Aiptu Fredy Simanjuntak dalam pers rilis kasus curat, Jumat (5/1/2018). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): TA (38) dan JS (45) diringkus polisi di dua lokasi berbeda pada 30 Desember 2017 lalu. Keduanya merupakan pembobol toko di Jalan Ir Sutami, Sukaberenang, pada 21 Desember malam.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Aiptu Fredy Simanjuntak dalam pers rilis, Jumat (5/1/2018), mengatakan, laporan pencurian dengan pemberatan ini diterima dari korban, Lili, pada 21 Desember lalu. Dilaporkan, tokonya di Jalan Ir Sutami dibobol maling. Pintu toko dicungkil dan mengambil peralatan bangunan seperti mesin kompresor, mesin ketam, mesin router (penghias kayu), dan paku tembak.

“Peralatan ini digunakan korban untuk usahanya sehari-hari,” jelasnya.

Hasil penyelidikan, identitas para pelaku diketahui. Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda pada 30 Desember.

TA ditangkap di Jalan Kuantan sekitar pukul 14.00. Sedangkan rekannya JS yang berstatus residivis ditangkap di kawasan Batu (Kilometer) 5 Bawah sekitar pukul 21.00. Penangkapan kedua pelaku atas kerja sama dengan unit Opsnal Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Dalam interogasi, TA dan JS mengakui perbuatannya hanya di satu lokasi. Namun, pengakuan ini perlu ditindaklanjuti.

Pencurian ini berawal saat keduanya bertemu dengan temannya di sebuah warung internet (warnet). Mobil Toyota Agya milik temannya itu dipinjam.

“Mereka pura-pura meminjam mobil untuk membeli makanan. Dengan mobil ini, mereka melakukan aksinya di toko korban,” ungkap Juntak.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top