Kunjungan wisman meningkat

Lagoi perlu pengamanan khusus

Wakapolda Kepri Brigjen (Pol) Yan Fitri Halimansyah saat akan menyambut wisman perdana di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (1/1/2018). Foto: Istimewa.

LAGOI (KP): Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, meningkat dari tahun ke tahun. Maka, pengamanan khusus diperlukan agar wisman merasa nyaman.

“Perlu adanya pengamanan khusus. Agar, para wisatawan yang berkunjung ke Bintan dapat lebih aman dan nyaman,” kata Wakapolda Kepri Brigjen (Pol) Yan Fitri Halimansyah saat menyambut wisman perdana di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (1/1/2018).

Dilihat dari data yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira bahwa tingkat kunjungan wisatawan pada 2017 meningkat. Jumlah itu dihitung dari Januari hingga Oktober. Kunjungan wisatawan ke Bintan sekitar 293.483 orang. Sedangkan pada November dan Desember sekitar 72.000 orang.

Dalam hal keragaman, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga sangat kondusif. Hal itu terlihat dari setiap perayaan hari-hari besar dan acara-acara besar lainnya, selalu berjalan sukses tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami dari pihak berwajib sangat mengapresiasikan keberagaman yang terjalin sangat baik,” tutur Yan Fitri.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan, Kepri merupakan daerah yang menyumbang kunjungan wisman terbanyak setelah Bali dan Jakarta. Dibutuhkan sebuah komitmen dalam memberikan kenyamanan bagi para wisatawan luar negeri maupun nusantara.

Bentuk keseriusan tersebut telah disampaikan wakapolda Kepri. Prioritas Polda Kepri pada tahun 2018 adalah pengamanan objek-objek vital, termasuk daerah pariwisata yang ada di pulau Bintan,” jelasnya.

“Perlu adanya kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat untuk dapat menciptakan dunia usaha baru, selain pariwisata. Supaya, kedua belah pihak saling menopang, seperti industri rumahan yang ada kaitannya dengan dunia pariwisata,” saran Dalmasri.

Semoga, dunia pariwisata Bintan dapat menjadi yang terbaik di kancah nasional maupun internasional.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top