Terjaring razia

Dua pelaku narkoba ditangkap di wisma

Sepuluh paket sabu-sabu tangkapan Babinsa Kodim 0315 Bintan ditimbang dihadapan pihak kepolisian dan BNNK Tanuungpinang, Minggu (31/12/2017). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): H (33) dan H (26), dua pemuda ini terjaring razia gabungan Babinsa dan Satuan Polisi Pamong Praja di Hotel Wisma, Jalan Ir Sutami, pada 30 Desember malam. Keduanya diserahkan ke pihak kepolisian.

Dalam pers rilis, Minggu (31/12/2017), Kepala Staf Kodim 0315 Bintan Mayor (Inf) Sugeng Suryanto memaparkan kronologi penangkapan. Berawal saat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) menggelar razia sejumlah hotel, Sabtu (30/12/2017) malam.

“Saat razia digelar di Wisma Tanjungpinang, dua pemuda mencurigakan keluar dari kamar 305. Keduanya diamankan dan digeledah. Anggota Babinsa kami yaitu Sertu Manurung menemukan dua paket sabu-sabu di dalam tas hitam yang dibawa salah seorang pemuda ini,” jelasnya.

Keduanya segera diamankan dan diinterogasi di Makodim. Hasil interogasi terungkap, ada sabu-sabu lain di dalam kamar tersebut. Kamar 305 itu digeledah. Bungkusan berupa paket-paket kecil ditemukan di dalam kamar.

“Petunjuk dari Dandim, kami menyerahkan perkara ini ke Polres Tanjungpinang. Pihak BNN Kota Tanjungpinang juga diundang,” ungkap Sugeng.

Kesempatan yang sama, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, keberhasilan anggota Babinsa Kodim 03156 Bintan ini patut diapresiasi. Barang bukti dan pelaku diverifikasi.

“Setelah barang bukti dites dan ditimbang, kami akan melakukan serah terima disaksikan pihak BNN Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Kemudian, Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP M Jaiz menimbang tiga paket besat dan tujuh paket kecil yang diduga sabu-sabu tersebut. Hasil penimbangan, total berat paket sekitar 94,41 gram.

“Kami juga menguji kandungan di dalam kristal putih ini dengan narkotest. Hasilnya, kristal putih ini positif sabu-sabu,” sebutnya.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top