Kapolda Kepri tinjau pos pengamanan Natal

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi bersama Wabup Bintan Dalmasri Syam saat meninjau arus wisatawan di hari Natal di pelabuhan RoRo Tanjunguban, Minggu (25/12/2017). Foto: Istimewa.

TANJUNGUBAN (KP): Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen (pol) Didid Widjanardi meninjau sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin di Kabupaten Bintan, Minggu (25/12/2017). Pengamanan selama Natal dan Tahun Baru ini mencakup mencakup pengamanan arus lalu lintas, pengawasan rumah kosong, tempat ibadah, dan kawasan wisata.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam bersama Kapolda Kepri Irjen Didid meninjau langsung pos pengamanan tersebut. Peninjauan dilakukan mulai dari pos pengamanan Simpang Lintas Barat Batu 16 hingga Tanjunguban.

“Operasi ini digelar setiap tahun untuk pengamanan perayaan hari besar. Kami ingin memastikan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Bintan bisa merasa nyaman,” katanya.

Perlu diketahui, selama beberapa tahun pelaksanaan momen Natal dan pergantian tahun, Bintan selalu kondusif dan aman. Sebagai daerah wisata, Bintan perlu memastikan hal ini. Sebab, wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri harus dijamin keamanannya.

Kesempatan yang sama, Didid mengatakan, Operasi Lilin yang digelar jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 ini mencakup pengamanan arus lalu lintas, pengawasan rumah kosong, tempat ibadah, dan kawasan wisata. Untuk wilayah Kepulauan Riau, laporan pengamanan di Kabupaten Bintan cukup cemerlang. Walau, masih ada sedikit hal yang perlu mendapatkan pembenahan.

“Dari laporan pelaksanaan di tahun-tahun lalu, Bintan cukup baik. Kita tahu Bintan ini menjadi incaran kunjungan dengan pesona wisatanya yang sangat memikat,” ucapnya.

Operasi Lilin ini juga dalam rangka mendukung kemajuan daerah. Sebab, situasi yang kondusif tentunya bisa memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang sedang berlibur maupun masyarakat Bintan.

Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan selama perayaan Natal dan Tahun Baru setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini pastinya ingin selalu ditingkatkan untuk kemajuan dunia wisata Bintan.

Peninjauan ini juga dimaksudkan untuk melihat beberapa hal yang manjadi penghambat dalam pengamanan dan perlu mendapatkan penanganan cepat. Pemerintah daerah ingin semua perencanaan berjalan lancar dan segala hambatan dapat diantisipasi dengan cepat.

“Kita tidak ingin ada yang menghambat. Prioritas keamanan kami adalah masyarakat. Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada Polri termasuk TNI yang selalu sigap mengayomi dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

REDAKSI

Spread the love

*

*

Top