Tim KARS akreditasi RSUD Bintan

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat penyambutan tim KARS di RSUD Bintan, Kijang, Senin (18/12/2017). Foto: Istimewa.

KIJANG (KP): Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyurvei Rumah Sakit Umum Daerah Bintan di Kijang, 18-19 Desember ini. Tim KARS yang dipimpin Dokter Jimmy dan Dokter Rosa Wijaya melakukan penilaian dan riset pada berbagai fasilitas maupun pelayanan.

Direktur RSUD Bintan Dokter Benny saat menyambut tim KARS, Senin (18/12/2017), mengatakan, status akreditasi RSUD Bintan saat ini adalah tipe D. Status tersebut rencananya akan ditingkatkan menjadi tipe C.

“Kami harap dengan penilaian dari tim KARS, tipe RSUD Bintan meningkat ke tipe C,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berharap, RSUD Bintan terstandarisasi dalam setiap pelayanan kesehatan. Dengan peningkatan status ke tipe C, pelayanan dapat lebih optimal. Tentu saja, pelayan itu ditunjang dengan perlengkapan dan peralatan kesehatan yang lebih baik.

Untuk diketahui, tim survei KARS akreditasi RSUD berdasarkan pedoman Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). SNARS Akreditasi Rumah Sakit akan berisi tentang sasaran keselamatan pasien, standar keselamatan berfokus pada pasien, standar manajemen rumah sakit, program nasional, dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP).

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top