Korban terakhir speedboat naas ditemukan

Tim SAR Batam melakukan penyelaman di perairan Bulang, Senin (18/12/2017) pagi. Foto: SAR.

TANJUNGPINANG (KP): Said Faisal (36), korban terakhir speedboat naas, akhirnya ditemukan. Mayat penumpang speedboat ini ditemukan mengambang di perairan pulau Bulang, Batam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue) Tanjungpinang Budi Cahyadi, Senin (18/12/2017) malam, mengatakan, korban terakhir tabrakan speedboat sudah ditemukan. Mayat Said Faisal ditemukan warga dalam keadaan mengapung di perairan pulau Bulang, sekitar pukul 19.30.

“Korban dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, tekong speedboat Ismail (44) juga ditemukan tim penyelam dari Pos SAR Batam, Senin, sekitar pukul 12.30. Mayat Ismail ditemukan di antara kedalaman 10 hingga 15 meter.

“Dengan telah ditemukannya dua korban yang sempat dinyatakan hilang, maka kami menyatakan operasi SAR selesai,” sebut Budi.

Informasi tabrakan dua speedboat ini diterima dari Iptu Suranto, petugas Sat Polair Batam, Minggu, sekitar pukul 19.30. Disampaikan, speedboat berpenumpang bertabrakan dengan speedboat perorangan di perairan Bulang.

Tim penyelamat dengan RIB Pos SAR Batam bergerak ke lokasi sekitar pukul 22.00. Sepuluh orang sudah diselamatkan.

Enam korban yang selamat sudah dirawat di Rumah Sakit Embung Fatimah, Batam. Enam korban ini beridentitas, Hanindia (2), Rasya (10), Lismawati, Syarifah Dahlia (24), Sayid Abdillah (11), Umi (52). Sedangkan empat orang yang tidak dirawat yaitu Saya Nabila (6), Sayid Ahmad, Iliyasa, dan Ria.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top