Kapal ikan karam di perairan Mapur

Nakhoda dan lima ABK KM Putra Sulung diselamatkan tim SAR gabungan Senin (18/12/2017). Foto: SAR.

TANJUNGPINANG (KP): Kapal bermuatan ikan, KM Putra Sulung, karam di perairan pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Minggu (17/12/2017), sekitar pukul 01.00. Nakhoda dan lima anak buah kapal ditemukan selamat oleh tim Search And Rescue (SAR) gabungan.

Kepala Kantor Percarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang Budi Cahyadi menyampaikan, informasi tenggelamnya KM Putra Sulung diterima petugas Pos TNI AL, Rudi, pada Minggu dini hari. Komunikasi terakhir antara agen kapal, Ahong, dengan nakhoda diketahui sekitar pukul 01.00.

“Seharusnya, kapal tiba di Pelabuhan Kijang sekitar jam tujuh pagi. Namun, kapal tak kunjung tiba dari Tarempa, Kepulauan Anambas,” katanya.

Informasi dari nelayan pulau Numbing (Bintan), fiber berisi ikan ditemukan hanyut. Temuan itu dibenarkan oleh Ahong.

“Atas laporan tersebut, kami menduga kapal tersebut tenggelam. KN Bhisma dan tim penyelamat berangkat ke lokasi kejadian,” ungkap Budi.

Pencarian dan pertolongan juga dilakukan Kapal Angkatan Laut (KAL) Merapas dari Lantamal IV Tanjungpinang. Diinformasikan, enam orang hilang akibat kejadian ini. Enam orang ini terdiri dari nakhoda dan lima ABK.

“Tim SAR gabungan sudah menemukan enam orang ini dalam keadaan selamat. Para korban dievakuasi KN Bhisma ke Pelabuhan Sri Bayintan di Kijang,” sebut Budi.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top