Pendapatan pajak Lingga capai Rp20 miliar

Bupati Lingga Alias Wello menyerahkan sertifikat kepada empat pembayar pajak tertinggi di Gedung Nasional Dabo, Singkep, Rabu (13/12/2017). Foto: Istimewa.

DABO (KP): Pendapatan pajak Kabupaten Lingga mencapai Rp20 miliar pada tahun ini. Nilai pendapatan dari pajak ini akan ditingkatkan hingga Rp27 miliar pada tahun depan.

Hal itu diungkapkan Bupati Lingga Alias Wello dalam Gebyar Pajak di Gedung Nasional Dabo, Singkep, Rabu (13/12/2017).

“Tahun depan, kami akan meningaktan pajak dari sektor pariwisata dan pertambangan. Makanya, kami mengundang investor sebanyak mungkin berinvestasi ke Lingga,” katanya.

Geliar perekonomian Lingga akan terlihat pada 2018. Hal ini tentu didukung dengan terbukanya beragam lapangan kerja.

“Kami harapkan kepada Badan Pendapatan Daerah agar dapat memberi dan melayani para investor dan pemberi pajak dengan baik dan gratis dalam administrasi. Hal ini agar ada keseimbangan antara pelayanan dan pemberi pajak kepada daerah,” jelas Awe, sapaan akrabnya.

Perlu diketahui, APBD 2018 Lingga ditetapkan Rp754 miliar. Angka tersebut sumbangsih dari pendapatan pajak sekitar Rp20 miliar.

“Meski pendapatan daerah kita masih kecil, pembangunan tetap maksimal dan efektif,” ujar Awe.

Kesempatan yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lingga Said Sudrajat mengatakan, para pemberi pajak merupakan ujung tombak bagi daerah. Para pemberi pajak tanpa terasa telah ikut serta membangun daerah. Hal ini dikarenakan segala jenis sumber pajak yang masuk ke daerah diteruskan ke pos anggaran belanja daerah.

“Kami berharap agar masyarakat memenuhi unsur pajaknya. Semakin besar pendapatan pajak maka semakin banyak pula yang dapat di buat oleh pemerintah daerah terhadap masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur,” harap Ajad.

Sebagai penghargaan, bupati Lingga mengusulkan kepada Bapenda memberi penghargaan bagi para pemberi pajak yang tertinggi kepada daerah. Diharapkan, pajak yang sudah dibayar dapat ditingkatkan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Pada acara Gebyar Pajak ini, kami memberikan lima puluh sertifikat kepada para pemberi pajak tertinggi pada tahun ini,” sebut Ajad.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top