Perahu terbalik, dua WN Malaysia hilang

Petugas SAR Tanjungpinang menunjuk titik lokasi kecelakaan laut yang dialami dua warga Malaysia, Senin (11/12/2017). Foto: SAR.

TANJUNGPINANG (KP): Tan Soon Heng (25) dan Chan Chon Kuok alias Jonathan Clifford (51) hilang sejak perahu yang ditumpangi terbalik di perairan internasional, sekitar 10,3 mil dari pantai Tanjung Berakit, Kabupaten Bintan, Minggu (10/12/2017), sekitar pukul 15.05 waktu setempat. Dua orang ini dilaporkan berkewarganegaraan Malaysia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue) Tanjungpinang Budi Cahyadi, Senin (11/12/2017), mengatakan, laporan kecelakaan laut ini diterima dari Basarnas Command Center (BCC) sekitar pukul 20.56, Minggu. Disampaikan, sebuah perahu kayu terbalik di perairan internasional (antara Malaysia dan Indonesia).

Posisi terbaliknya sampan tersebut sekitar 10,3 mil dari Tanjung Berakit. Perahu terbalik akibat cuaca buruk.

“Kami mendapat laporan, ada dua orang yang hilang. Keduanya warga negara Malaysia yaitu Tan Soon Heng dan Chan Chon Kuok alias Jonathan Clifford,” ungkapnya.

Tim SAR Tanjungpinang bergerak dengan RIB 209 dari pangkalan Kampung Bulang menuju lokasi kejadian, Senin, sekitar pukul 05.00. Empat lokasi pencarian ditentukan untuk melakukan penyisiran sesuai koordinat yang diberikan BCC.

SURYA

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top