TNI AL bantu korban banjir Lhokseumawe

Salah seorang anggota tim SBJ ke-66 menyerahkan bantuan obat-obatan secara simbolis kepada seorang dokter yang membantu korban banjir Lhokseumawe, Kamis (7/12/2017). Foto: Istimewa.

LHOKSEUMAWE (KP): Satuan Tugas (Satgas) Surya Baskara Jaya (SBJ) ke-66 membantu korban banjir Lhokseumawe, Aceh. Empat desa yang dilandar banjir antara lain, Desa Tanjung Haji Muda, Desa Lawang, Desa Siren, dan Desa Panti Pirak Lhoksukon.

Setelah mendapat informasi mengenai banjir ini dari Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Syamsul Rizal, Wadan Satgas Kolonel Laut (K) dr Iswanto bergerak cepat membentuk tim kesehatan yang dipimpin oleh Letnan Satu Laut (K) dr Donny beserta beberapa tim medis, Kamis (7/12/2017). Tim medis ini diturunkan ke lokasi bencana dengan membawa perlengkapan dan obat-obatan, selimut, dan sembako.

Bantuan ini disalurkan ke masyarakat di empat desa yang didera banjir itu. Tim medis dan bantuan diangkut dengan kendaraan darat personel Lanal Lhokseumawe.

“Kami mengirim tim medis untuk membantu pengobatan warga empat desa selama dua hari ke depan. Apabila banyak masyarakat yang membutuhkan perawatan, maka kami akan menambah personel dan peralatan serta obat-obatan,” ungkap Iswanto.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top