Dua pencungkil jok motor diringkus

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno saat pers rilis, Rabu (6/12/2017). Foto: Surya. Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno saat pers rilis, Rabu (6/12/2017). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Dua pencungkil jok sepeda motor diringkus polisi di sekitar daerah Batu 5 pada 4 Desember lalu. Keduanya berinisial PR (31) dan EO (34).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno dalam pers rilis, Rabu (6/12/2017), mengatakan, laporan pencurian dengan modus cungkil jok motor ini diterima dari korban bernama Syaiful Anwar. Dalam laporannya dijelaskan, ia dan seorang wanita bernama Wina berkendara ke Tepi Laut pada 3 Desember, sekitar pukul 07.30. Sepeda motor Honda Supra X diparkir di depan Gedung Daerah Tanjungpinang.

“Keduanya menyimpan telepon seluler (ponsel) di jok sepeda motor. Lalu, keduanya pergi berolahraga di sepanjang Tepi Laut,” jelasnya.

Kemudian, PR dan EO datang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. PR berperan sebagai pencungkil jok. Sedangkan EO mengawasi keadaan sekitar.

“PR mengambil dua ponsel korban. Rencananya, dua ponsel ini akan mereka jual. Tapi, keduanya berhasil kami tangkap,” sebut Dwihatmoko.

Hasil interogasi, aksi yang sama pernah dilakukan keduanya di kawasan parkir Futsal Junior (di belakang Mapolres Tanjungpinang) pada sekitar Oktobera lalu. Namun, laporan pencurian ini tidak ditemukan.

“Korban tidak melapor,” imbuhnya.

SURYA

Berita terkait

*

*

Top