Lantamal IV tingkatkan kemampuan WFQR

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno saat membuka latihan WFQR, Kamis (30/11/2017). Foto: Dispen. Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno saat membuka latihan WFQR, Kamis (30/11/2017). Foto: Dispen.

TANJUNGPINANG (KP): Sekitar 85 anggota Western Fleet Quick Response (WFQR) diasah guna meningkatkan kemampuan untuk operasi di laut. Pasukan WFQR ini terdiri dari para prajurit dari beberapa satuan di Lantamal IV.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno saat membuka latihan tersebut, Kamis (30/11/2017), mengatakan, latihan ini bertujuan untuk memupuk disiplin, kerja sama, loyalitas, dedikasi, dan mental, kemampuan, dan profesionalisme personel WFQR IV. Agar, pasukan WFQR IV mempunyai kualifikasi yang mumpuni sebagai pasukan kecil terlatih dan tuntas dalam melaksanakan penugasan.

“Saya dengan pelatihan ini pasukan WFQR mempunyai sikap militan dan mampu menjadi tulang punggung Lantamal IV. Di samping itu, pasukan ini bisa menjadi prajurit yang andal dan profesional,” sebutnya.

Dibentuknya WFQR adalah untuk melaksanakan operasi penindakan insiden laut. Latihan ini digelar untuk mendukung, membina, serta menyelenggarakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakan hukum di laut.

“Saya harap dengan menjalani latihan ini, para prajurit WFQR mampu memenuhi kebutuhan organisasi,” harap Eko.

Latihan WFQR IV ini diikuti sebanyak 85 personel yang berasal dari Satuan Keamanan Laut (Satkamla), Intelijen Lantamal IV, Staf Operasi Lantamal IV, dan Batalion Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang. Para prajurit ini di bekali dengan teori dan praktik lapangan.

REDAKSI

Berita terkait

*

*

Top