FGD Kaji karantina hewan Pulau Bakung

Pemkab Lingga hadirkan Staf Kepresidenan Teten Masduki

Bupati Lingga H. Alias Wello S.IP Bupati Lingga H. Alias Wello S.IP

DAIK (KP) : Guna mempercepat realisasi Pulau Bakung, Kabupaten Lingga menjadi lokasi karantina hewan, Pemkab Lingga menggelar Focus Group Discussian (FGD).

FGD yang akan digelar di Hotel Harmoni Batam Rabu (6/12/2017) itu membicarakan posisi strategis Pulau Bakung Kabupaten Lingga dan pulau sekitarnya dengan kajian tentang tindakan karantina hewan dan sentra peternakan berbasis pulau menuju kemandirian dan ketahanan pangan nasional.

Bupati Lingga H. Alias Wello kepada koranpeduli.com, Ahad (3/12/2017) menyampaikan FGD ini bertujuan guna mempercepat perwujudan Pulau Bakung sebagai lokasi karantina hewan serta menjadi sentra peternakan yang berbasi pulau.
Maka dari itu kata Alias Wello, selain menghadirkan pakar-pakar peternakan bersakala nasional, pihaknya juga menghadirkan Staf Kepresiden RI Teten Masduki dan anggota Komisi IV DPR RI Firman Subagyo.

FGD yang akan dimoderatori oleh Rezky Syahrir ST, SIP, MBA, M.Sc itu akan menghadirkan pembicara lainnya masing-masing Deputi Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi BPPT Prof Dr.Eng.Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng.

“Kemudian Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan drh.I Ketut Diarmita, MP, dari Fakultas Peternakan UGM Nafiatul Umami S.Pt, MP, Ph.D, “rinci Alias Wello.

Tidak hanya itu, Alias Wello yang juga sebagai pembicara ini, Pemkab Lingga juga menghadirkan Deputi Bidang Perekonomian Sekretariat Kabinet Ir Agustina Murbaningsih M.Si, Kepala Bidang Operasi Distrik NAvigasi Kelas I Tanjungpinang , Capt. Agus Arifianto S.Sos, MM, M.Mar.

“Dan sudah dapat dipastikan hadir Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani Badan Karantina Pertanian RI, drh. Mulyanto MM, “ujar Alias Wello.

Pada kesempatan ini, H. Alias Wello mengimbau komponen masyarakat Kepulauan Riau yang berkopeten dengan tema FGD untuk dapat menghadiri FGD ini. (redaksi)

*

*

Top