Widisyah berangsur sembuh usai dirawat di RSUD TPI

LINGGA (KP): Widisyah, siswa SMA Negeri 1 Dabo Singkep beberapa pekan lalu menjadi perhatian masyarakat akibat sakit yang diderita dan keterbatasan biaya keluarga. Penyakit yang dideritanya sulit sembuh karena keterbatasan perawatan akibat minimnya dana.

Tetapi kini harapan kesembuhan siswa itu semakin lebih besar. Pasalnya, usai dirujuk ke RSUD Tanjungpinang dan dirawat di kota itu, ahirnya kini berangsur sembuh dan telah kembali ke rumahnya di Lingga.

Dia menjalani perawatan beberapa pekan di Tanjungpinang, setelah adanya uluran tangan dermawan. Dia mendapatkan perawatan yang memadai selama di RSUD Tanjungpinang.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, diagnosa pertama pada satu bulan pertama, dokter menyebutkan bahwa dia mengalami sakit tifus. Tapi setelah itu keluarga tidak melanjutkan pengobatan karena keterbatasan dana.

Selanjutnya, setelah peristiwa tersebut menjadi pemberitaan beberapa media di daerah, dukungan materi maupun moril ahirnya datang. Widisyah pun dirujuk ke RSUD Tanjungpinang untuk mendapatkan perawatan.

‘’Alhamdulillah, Widisyah kini sudah dapat kembali ke rumah dalam kondisi kesehatan yang semakin membaik. Kami mewakili kelurga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu,’’ ungkap Hery mewakili keluarga, melalui PEDULI, di Lingga, Jumat (05/2/2016).

‘’Kami mewakili keluarga, terutama mewakili kedua orang tuanya yakni Sabarsah dan Sari, bersyukur dengan karena keadaan Widisyah yang semakin membaik saat ini. Hal ini tidak lepas dari kepedulian berbagai pihak yang selama ini turut membantu baik secara moril maupun materil,’’ kata Hery.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai media massa yang telah memberitakan masalah kesehatan Widisyah. Akibat media penyebar informasi itu, maka uluran tangan berdatangan, sehingga gadis itu dapat dibawa ke RSUD Tanjungpinang dan kini telah membaik.

‘’Beberapa hari lalu, anak kami Widisyah sudah dapat kembali ke rumah di Dabosingkep, setelah menjalani perawatan di RSUD Tanjungpinang. Dengan kesehatan yang semakin baik ini semoga saja nanti dapat kembali beraktifitas dan melanjutkan mengikuti pelajaran di sekolah,’’ ungkap Hery.

CR-01

Spread the love

*

*

Top