Jual ganja

Mantan Satpam Bank Danamon disidang

Jamil, mantan Satpam Bank Danamon, diborgol petugas jaga tahanan usai mendengarkan dakwaan jaksa di PN Tanjungpinang, Selasa (28/11/2017). Foto: Surya. Jamil, mantan Satpam Bank Danamon, diborgol petugas jaga tahanan usai mendengarkan dakwaan jaksa di PN Tanjungpinang, Selasa (28/11/2017). Foto: Surya.

TANJUNGPINANG (KP): Jamil Wahyudi (30) menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (28/11/2017). Mantan Satpam Bank Danamon ini disidang bersama M Yazid (32) dan Rendra (31).

Jaksa Penuntut Umum Haryo Nugroho memaparkan perbuatan ketiganya dalam surat dakwaan. Berawal saat Yazid menunggu kedatangan Jerry (DPO) dari Batam di kawasan parkir Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada 9 Juli, sekitar pukul 10.00.

Keduanya bertemu dan transaksi narkoba di depan kantor Pos Indonesia. Sabu-sabu ini dipesan Yazid sehari sebelumnya melalui sambungan telepon seluler.

Empat paket sabu-sabu diserahkan Jerry. Uang Rp4 juta diserahkan Yazid.

Setelah itu, Yazid kembali ke indekosnya sekitar pukul 12.00. Sabu-sabu itu dihisap bersama Rendra secara bergantian.

Kemudian, Jamil dihubungi Yazid untuk membawa ganja seharga Rp100 ribu pada 10 Juli lalu. Usai pulang kerja, Hadi Sunarto alias Tarto alias Ronald dihubungi.

“Jami memesan satu ons ganja Jamil,” ucap JPU Haryo.

Lokasi transaksi disepakati di pinggir jalan Batu 14, arah ke kawasan Ganet, sekitar pukul 17.30. Saat bertemu, uang Rp1 juta diserahkan Jamil sambil menerima satu ons ganja dari Ronald.

Ganja tersebut dipisah-pisah Jamil menjadi paket kecil. Kemudian, Jamil menuju ke indekos Yazid di Gang Putri Anjasmara, Jalan Kijang Lama, sekitar pukul 18.00. Dua paket ganja seharga Rp100 ribu diserahkan ke Yazid.

Rendra kembali dihubungi pada 11 Juli, sekitar pukul 17.30. Rendra diajak pesta narkoba lagi.

Namun saat itu, Rendra sedang berada di pasar. Rendra dijemput Yazid sekitar 10 menit kemudian.

“Di indekosnya, Yazid mengajak Rendra ke kamar belakang. Keduanya pesta sabu hingga anggota Sat Narkoba datang menggerebek indekos itu, sekitar pukul 22.00,” ungkap JPU Haryo.

Indekos Yazid digeledah petugas dengan didampingi ketua RT setempat. Tiga paket sabu-sabu ditemukan di rak piring dapur. Dua paket ganja ditemukan di dalam lemari pakaian kamar belakang.

Saat diinterogasi, Yazid mengaku mendapat sabu-sabu dari Jerry dan ganja dari Jamil. Yazid diminta petugas menghubungi Jamil dengan memesan tiga paket ganja.

Tiga paket ganja diantar Jamil ke indekos Yazid. Setiba di sana, Jamil ditangkap.

SURYA

Berita terkait

*

*

Top