AMPK desak dewan segera tentukan wagub

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat menerima Aliansi Masyarakat Peduli Kepri, Senin (27/11/2017). Foto: Istimewa. Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat menerima Aliansi Masyarakat Peduli Kepri, Senin (27/11/2017). Foto: Istimewa.

TANJUNGPINANG (KP): Aliansi Masyarakat Peduli Kepri (AMPK) mendesak DPRD Kepri segera menggelar pemilihan wakil gubernur (wagub). Proses ini harus dilanjutkan agar ada kepastian jalannya pemerintahan.

“Secara politik, kami berharap DPRD segera menindaklanjuti tahapan ini supaya masyarakat tidak simpang siur dan pemerintahan ini lebih kondusif,” kata Koordinator AMPK, Raja Mansur Razak saat diterima ketua DPRD Kepri, Senin (27/11/2017)

Di tempat yang sama, koordinator AMPK Julianta Mitra melihat kondisi politik saat ini cenderung buntu. Atas dasar itulah, AMPK sebagai bagian dari masyarakat memberikan dukungan penuh kepada DPRD untuk segera mengambil tindakan.

“Kami memberikan dukungan dan tambahan semangat kepada ketua DPRD agar apapun caranya, wagub dapat segera diputuskan. Dengan dukungan ini, AMPK berharap pimpinan DPRD tidak ragu lagi dalam mengambil keputusan,” katanya.

Menanggapi aspirasi AMPK, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Ia kembali menceritakan kronologis pengisian wagub hingga posisi terakhir saat dimana gubernur tidak membalas surat ketiga DPRD.

“Hingga saat ini, surat kami belum dibalas oleh gubernur dan pimpinan partai. Kami menganggap partai tidak menggunakan haknya dan kami menutup proses ini,” paparnya.

Maka dari itu, DPRD akan menggelar rapat badan musyawarah (Banmus) untuk memutuskan paripurna lanjutan dalam beberapa hari ke depan. Diharapkan, proses ini dapat berjalan lancar. Sehingga akhir tahun ini, proses pemilihan sudah dapat dilaksanakan.

Di tempat yang sama, ketua Panlih Hotman Hutapea mengucapkan mengklaim seluruh tahapan yang ada saat ini sudah berdasarkan ketentuan yang ada.

“Namun demikian, kami sudah menyiapkan seluruh dokumen jika ada gugatan,” tegasnya.

REDAKSI

Berita terkait

*

*

Top