Wabup Siemelue tinjau KRI dr Soeharso

Tim Satgas membawa salah seorang pasien untuk menjalani operasi di kapal rumah sakit TNI AL dr Soeharso yang sandar di Pelabuhan Sinabang, Siemelue, Aceh, Selasa (28/11/2017). Foto: Istimewa. Tim Satgas membawa salah seorang pasien untuk menjalani operasi di kapal rumah sakit TNI AL dr Soeharso yang sandar di Pelabuhan Sinabang, Siemelue, Aceh, Selasa (28/11/2017). Foto: Istimewa.

SIEMELUE (KP): Wakil Bupati Siemelue meninjau kapal rumah sakit dr Soeharso yang sandar di Pelabuhan Laut Sinabang, Aceh, Selasa (28/11/2017). Di atas kapal sedang berlangsung operasi bagi warga yang menderita penyakit karatak dan bibir sumbing oleh Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ) ke-66.

Beberapa fasilitas ruangan perawatan juga tidak luput dari peninjauan rombongan. Fasilitas yang dimiliki kapal rumah sakit TNI AL ini antara lain, ruang bedah, ruang rontgen, Unit Gawat Darurat (UGD), ruang mata, dan apotek.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Aprida Wati mengucapkan terima kasih kepada Satgas SBJ ke-66 yang telah banyak membantu masyarakat Siemelue. Bantuan itu mulai dari pelayanan kesehatan, pemberian alat peralatan bagi anak-anak sekolah, hingga penyuluhan masyarakat nelayan.

Kabupaten Siemeulue merupakan wilayah kepulauan paling Barat dan masuk dalam wilayah Nanggroe Aceh Darusalam. Perkembangan wilayah ini sangat pesat dengan didukung oleh alamnya yang sangat subur. Cengkeh merupakan hasil komoditas pertanian primadona andalan Kabupaten Siemeulue, selain perikanan,dan peternakan.

REDAKSI

Berita terkait

*

*

Top