Hari Armada RI

Lantamal IV cek kesehatan warga Dendun

Salah seorang warga Desa Dendun sedang menjalani pemeriksaan kesehatan, Minggu (26/11/2017). Foto: Dispen. Salah seorang warga Desa Dendun sedang menjalani pemeriksaan kesehatan, Minggu (26/11/2017). Foto: Dispen.

TANJUNGPINANG (KP): Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Desember, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan di Desa Pesisir Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (26/11/2017).

Kehadiran Lantamal IV melalui pelaksanaan bakti sosial kesehatan yang terdiri dari pengobatan umum, gigi, dan khitan massal. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Desa Pesisir Dendun.

Dari data tercatat, sekitar 70 orang warga Dendun yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Rinciannya, 30 orang pengobatan umum, 16 orang pemeriksaan gigi, dan 24 anak dikhitan.

Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno dalam sambutan pembukaannya yang dibacakan Asisten Personel (Aspesr) Kolonel Laut (KH) Dede Komarudin mengatakan, kegiatan ini disejalankan dengan peringatan Hari Armada. Baksos ini bekerja sama dengan Pemerintah Desa Dendun.

“Kegiatan ini merupakan program dari Diskes Lantamal IV sebagai penjabaran lanjut dari komitmen TNI AL untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kemanunggulan TNI dan rakyat, kerena bersama rakyat TNI kuat,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan panggilan tugas dan tanggung jawab sebagaimana telah dituangkan dalam doktrin Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang ditetapkan TNI. Untuk itu, Lantamal IV bertekad akan terus mengembangkan dan melaksanakan bakti sosial kesehatan ini di daerah lainnya.

Di sela-sela pelaksanaan bakti sosial kesehatan, Aspers dan Pabanren Spers Lantamal IV melakukan sosialisasi tentang penerimaan, pendaftaran (werving) prajurit TNI AL. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Peduli Keselamatan Pelayaran oleh Kadispotmar Lantamal IV.

REDAKSI

Berita terkait

*

*

Top