STQ Desa Penaga seleksi qari & qariah

Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara memukul beduk tanda dibukanya STQ Desa Penaga di Dusun II, Kampung Reko, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (23/11/2017). Foto: Istimewa. Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara memukul beduk tanda dibukanya STQ Desa Penaga di Dusun II, Kampung Reko, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (23/11/2017). Foto: Istimewa.

TELUKBINTAN (KP): Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan dibukan, Kamis (23/11/2017) malam. STQ ini untuk menyeleksi qari dan qariah berbakat.

Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen membangun infrastruktur dan sumber daya manusianya. Di bidang keagamaan, para guru mengaji dibina. Di samping itu, rumah Tahfiz Quran juga dibangun di setiap kecamatan.

“Pembinaan guru mengaji sangat membantu mendidik generasi muda untuk terus mengenal dan mendalami Alquran. Program Rumah Tahfiz bertujuan membina dan membentuk karakter generasi yang qurani. Hal ini suatu bagian komitmen dalam usaha membentuk karakter sumber daya manusia berkualitas,” ujarnya.

Menurut Adi, STQ Desa Penaga sebagai ajang menumbuhkan bibit-bibit muda qari dan qariah. Agar, generasi muda ini bisa berkiprah mewakili Kabupaten Bintan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

STQ Desa Penaga diikuti 71 peserta dengan tiga cabang lomba yang dipertandingkan. STQ digelar di Dusun II, Kampung Reko. Sekda Bintan turut menyalurkan bantuan perangkat pengeras suara untuk Masjid Al Hikmah Desa Penaga.

REDAKSI

*

*

Top