Ceramah di Makorem 033/WP

Kepala Bintaldam I/BB bina mental prajurit

Kepala Bintaldam I Bukit Barisan Kolonel (Caj) M Umam saat memberikan ceramah pembinaan mental bagi prajurit dan ASN Korem 033WP, Rabu (15/11/2017). Foto: Penrem.

TANJUNGPINANG (KP): Pembinaan mental prajurit TNI AD akan dapat menekan berbagai macam pelanggaran disiplin. Pembinaan mental penting agara para prajurit menjadi tangguh dalam menghadapi berbagai situasi maupun penugasan.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 033 Wira Pratama Kolonel (Inf) Martin Susilo Martopo Turnip mewakili Komandan Korem yang baru, Kolonel (Inf) Gabriel Lema dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/11/2017), mengatakan, penyuluhan pembinaan mental oleh tim Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam) I Bukit Barisan hendaknya mampu memberikan pencerahan dan sentuhan rohani pribadi ke setiap prajurit. Sehingga, prajurit selalu siap mempertahankan keunggulan moral, solid, berjiwa nasionalisme, dan disiplin, serta patuh terhadap agama dan hukum yang berlaku.

“Dengan pembinaan mental ini dapat menunjang pelaksanaan tugas satuan dengan benar dan tepat tanpa mengabaikan tujuan utama yang hendak dicapai,” ujarnya.

Masalah mental prajurit, ASN, dan keluarganya adalah suatu faktor utama dalam mendukung kesiapan tugas satuan. Maka, esensi pembinaan mental diharapkan dapat mewujudkan prajurit, ASN, dan keluarga beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pembinaan mental dapat menekan terjadinya pelanggaran. Prajurit yang mental bagus akan memiliki ketangguhan dalam menghadapi berbagai situasi maupun penugasan,” sebut Martin.

Sementara itu, Kepala Bintaldam I Bukit Barisan Kolonel (Caj) M Umam menyampaikan, prajurit harus selalu bersyukur dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena rasa syukur tersebut dapat mengatasi segala masalah seperti kekerasan dalam rumah tangga, masalah narkoba, dan sebagainya.

“Bersyukur juga dapat mencapai tugas yang maksimal serta mendapatkan keluarga yang bahagia, bukan semata-mata karena harta. Akan tetapi, tergantung kita mengatur antara tugas serta berhemat dalam menggunakan gaji,” katanya.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top