Yusuf Rizal jabat Dandim Natuna

Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri salam komando bersama Letkol Kolonel (Inf) Yusuf Rizal dan Letkol (Inf) Ucu Yustiana usai sertijab, Kamis (9/11/2017). Foto: Penrem. Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri salam komando bersama Letkol Kolonel (Inf) Yusuf Rizal dan Letkol (Inf) Ucu Yustiana usai sertijab, Kamis (9/11/2017). Foto: Penrem.

TANJUNGPINANG (KP): Jabatan komandan Kodim 0318 Natuna resmi berganti pimpinan. Letnan Kolonel (Inf) Yusuf Rizal menggantikan Letnan Kolonel (Inf) Ucu Yustiana pada jabatan itu.

Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Fachri di aula Makorem, Kamis (10/11/2017), mengatakan, Dandim Natuna diminta segera memahami karateristik wilayah. Komunikasi yang sehat dijalin dengan berbagai kalangan. Supaya, tiga pokok dapat tercapai sesuai dengan tujuan.

“Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi. Tujuannya untuk pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi,” ungkapnya.

Pergantian pimpinan merupakan proses untuk memberikan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD. Serah terima jabatan sangat penting dilakukan dalam menghadapi perkembangan dan perubahan lingkungan strategis yang dinamis.

Sebagaimana diketahui, Kodim 0318 Natuna berbatasan dengan negara tetangga, baik di darat maupun di laut. Natuna merupakan kepulauan paling Utara di Selat Karimata.

Natuna berbatasan dengan negara Vietnam dan Kamboja. Perairan Natuna berada di jalur pelayaran Hongkong, Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.

“Berbagai potensi kerawanan yang perlu disikapi secara serius. Pemerintah RI menjadikan pulau-pulau terluar, salah satunya Natuna, sebagai ‘Kapal Induk’ sebagai basis pertahanan Indonesia,” sebut Fachri.

Realisasi pembangunan pulau sebagai “kapal induk” akan dilakukan dalam waktu dekat. Pulau “kapal induk” akan menjadi markas alat militer sebagai pertahanan.

“Karena itu, saya, menaruh harapan besar kepada Dandim yang baru. Bangun dan tingkatkan kinerja organisasi agar lebih baik,” pinta Fachri.

REDAKSI

Berita terkait

*

*

Top