Lima kapal SAR buatan Batam diluncurkan

Dua kapal SAR diluncurkan dari galangan kapal PT Karimun Anugrah Sejati di Batam, Senin (6/11/2017). Foto: SAR. Dua kapal SAR diluncurkan dari galangan kapal PT Karimun Anugrah Sejati di Batam, Senin (6/11/2017). Foto: SAR.

BATAM (KP): Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) meluncurkan lima kapal buatan galangan kapal di Batam. Lima kapal ini akan ditugaskan di lima provinsi di Indonesia.

Kepala SAR Tanjungpinang Djunaidi dalam siaran persnya, Senin (6/11/2017), mengatakan, peluncuran lima kapal SAR itu dipimpin Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M Syaugi. Dua kapal diluncurkan dari galangan PT Karimun Anugrah Sejati. Kedua kapal diberi nama KN SAR Laksmana dan KN SAR Wibisana.

“KN SAR Laksamana ditempatkan di Banjarmasin. Sedangkan KN SAR Wibisana ditugaskan di Biak,” sebutnya.

Tiga kapal lainnya diluncurkan dari galangan kapal PT Palindo Marine Shipyard. Ketiga kapal ini diberi nama KN SAR Ramawijaya, KN SAR Bharata, dan KN SAR Kumbakarna. Masing-masing kapal akan ditempatkan di Kantor SAR Padang, Ambon, dan Manokwari.

“Usai peluncuran kapal, kepala Basarnas dan rombongan berkeliling mengunjungi tempat bersejarah di pulau Penyengat, Tanjungpinang,” ungkap Djunaidi.

REDAKSI

Berita terkait

*

*

Top